Masjid Istiqlal Ingin Jadi Pusat Wisata Religi

Masjid Istiqlal Ingin Jadi Pusat Wisata Religi
0 comments, 20/01/2021, by , in Religi

foto. doc/fjn

Faktajaya News, Jakarta – Masjid Istiqlal yang terletak di Pusat Jakarta tengah berbenah untuk meningkatkan branding sebagai wisata religi global pada 2021 nanti.

Hal tersebut diucapkan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasarudin Umar saat berbicara dalam acara “Potensi Wisata Religi di Indonesia dan Pemanfaatan Media Sosial” baru-baru ini.

Kata Porofesor Umar, ia ingin mempertegas Masjid Istiqlal yang bisa lebih bersahabat dengan kalangan milenial dan media sosial dengan memperkenalkan konsep New Istiqlal 2021.

“Saya memiliki visi agar Masjid Istiqlal bertranspormasi menjadi kiblat Islam moderat masa depan, oleh karena itu perlu mengenal pentingnya pemahaman dunia digital agar makin dikenal secara global sebagai ikon wisata religi, kaum milenial harus cinta Masjid Istiqlal,” kata Profesor Umar melalui siaran pers, Senin lalu.

Konsep New Istiqlal rencananya akan diresmikan pada awal tahun 2021 dimulai dengan meningkatkan fasilitas Masjid Istiqlal sebagai lokasi wisata religi internasional serta mengelola akun digital Masjid Istiqlal secara profesional agar lebih dekat dengan kalangan media sosial dan masyarakat global.

Analis Kebijakan Madya pada Asdep Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antarlembaga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Rinto Taufik Simbolon mengatakan langkah Masjid Istiqlal yang akan lebih memanfaatkan media online dan media sosial sebagai sarana promosi wisata religi adalah hal yang tepat.

“Potensi promosi wisata adalah milenial travelers dan diaspora Indonesia di luar negeri. Oleh karena itu sarana memperkenalkan kepada milenial dan diaspora adalah dengan memanfaatkan promosi digital,” tandasnya. sj/and

About admin

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *