Warga Lampung Barat Dikejutkan Kemunculan Macan Tutul

Warga Lampung Barat Dikejutkan Kemunculan Macan Tutul

Foto : tribunlampung/fjn

Faktajaya News, Lampung Barat – Warga Pekon Tembelang, Bandar Negeri Suoh (BNS), Lampung Barat dikejutkan munculnya seekor macan tutul saat warga sedang gotong royong.

Dari informasi warga, saat ditemukan macan tutul tersebut dalam kondisi terluka di bagian wajahnya.

Ketika dikonfirmasi awak media, aparat Pekon setempat Deni membenarkan temuan itu.

Dungkapkan Deni, “Warga menemukannya saat membersihkan pinggir jalan lintas, di balik semak-semak dalam keadaan terluka,” terangnya, Jumat.

Kemudian, kata Deni, warga segera menghubungi petugas dari Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) untuk melaporkan temuan tersebut.

Tak berapa lama, menurut Deni, petugas dari TNBBS tiba di lokasi untuk mengevakuasi macan tutul tersebut.

“Akan kami cek dulu, tapi menurut laporan warga lukanya karena berantem dengan macan tutul lainnya,” kata petugas TNBBS, Dono saat ditanyakan penyebab lukanya macan tutul tersebut.

Setelah diamankan, petugas TNBBS membawa macan tutul tersebut ke kantor untuk segera diobati.

Terkait dengan itu Kepala Resort Suoh, Sulki mewakili Kepala Balai TNBBS mengatakan, macan tutul yang ditemukan warga dievakuasi ke kediamannya di Pekon Sekuting, Balik Bukit, Lampung Barat.

“Sebelum pihak Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (KSDAE) Lampung mengevakuasi dan memberikan perawatan lebih lanjut, akan kita evakuasi dulu di Sekuting,” terang Sulki, Jumat.

Pada kesempatan itu, Sulki juga menyampaikan terima kasih ke semua pihak di lokasi yang telah membantu mengamankan macan tutul malang tersebut. trb/red

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *