Mobil Berlapis Emas dan Berlian Milik Warga Subang Mendadak Viral

Mobil Berlapis Emas dan Berlian Milik Warga Subang Mendadak Viral

Foto. detik/fjn

Faktajaya News, Subang – Mobil berlapis emas dan berlian yang sempat viral di media sosial, belakangan diketahui milik Haji Sugandi Natanegara merupakan warga Subang, Jawa Barat itu ternyata bukan hanya satu. Tetapi ada mobil lain yang juga di modifikasi dengan emas dan berlian miliknya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kesbangpol Subang Udin Jazudi yang sudah melakukan kunjungan ke rumah Sugandi, seperti dilansir kumparan.

Diakui Udin, dirinya memang sengaja datang untuk mencari tahu kebenaran pemilik mobil tersebut setelah berita mobil ini viral dan membuat heboh netizen.

Sebelumnya, mobil berlapis emas yang viral pertama kali adalah jenis Toyota Yaris dengan nomor polisi T 999 WA.

Dalam video itu, seseorang memperlihatkan detail lapisan emas dan berlian yang melapisi bodi mobil. Sambil menunjukkan satu persatu detail mobil.

Dia juga mengungkapkan harga emas dan berlian tak terkecuali bagian dalam mobil yang juga terdapat emas batangan yang diklaim asli.

Mobil Berlapis Permata Bukan Cuma Satu

Selain Yaris, mobil lainnya yang dilapisi emas adalah jenis Daihatsu Terios berwarna hitam dengan nomor polisi B 1452 ZY. Sama dengan mobil sebelumnya, bodi mobil Terios juga bertabur emas dan batu permata.

foto. kumparan/fjn

Lebih jauh di jelaskan Udin, Haji Sugandi memang hidup dengan dikelilingi barang mewah. Ia juga memiliki sebuah masjid di dalam rumah yang berlapis emas batangan.

Dia sengaja menghias mobilnya dengan emas dan berlian untuk sekadar hobi. Tidak ada pihak yang dirugikan terkait modifikasi mobil tersebut.

“Tidak ada unsur merugikan orang lain. Pakai duit sendiri dan dilakukan berdasarkan hobi,” ujar Udin.

Seperti diberitakan, Sugandi merupakan pengelola Yayasan Asmaan yang merupakan tempat rehabilitasi bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan pecandu narkoba.

“Pasiennya banyak sekitar 50, bahkan bisa sampai seratusan (orang). Ia juga terdaftar sebagai pengelola Yayasan Asmaan untuk ODGJ dan rehabilitasi narkoba,” terang Udin.

Menurut warga setempat, Asep Saaeful yang sempat di temui awak media mengatakan, “ada delapan mobil milik Sugandi yang sering dilihatnya. Dari delapan itu, lima mobil dihias dengan berbagai ornamen dan tiga lainnya tidak,” ujar Asep.red

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *