TERNYATA KEBAKARAN DI BALONGAN BUKAN KILANG MINYAK TAPI TANKI MINYAK

TERNYATA KEBAKARAN DI BALONGAN BUKAN KILANG MINYAK TAPI TANKI MINYAK

foto : doc.fjn

Faktajaya News, Indramayu – Maraknya berita kebakaran yang terjadi di Kilang Minyak Balongan, Indramayu akhirnya terkuak. Belakangan pihak Kepolisian RI menyatakan, kebakaran di Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat ternyata tidak terjadi di kawasan kilang tapi terjadi pada 4 tanki minyak pada Senin (29/3) dini hari.

Terkait dengan itu Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan kepada wartawan bahwa aparat hingga kini masih berusaha memadamkan api di 4 tangki minyak itu agar tidak menjalar ke tangki dan area lain.

Empat tangki penampungan masih menyala dan kini sudah diisolasi sehingga dimungkinkan tidak akan menjalar ke tangki lainnya. Hingga kini upaya pemadaman masih berlangsung,” ujar Ramadhan, Selasa (30/3).

Dijelaskan Ramadhan, Kilang minyak berfungsi sebagai tempat pengolahan minyak mentah agar dapat diolah menjadi bahan bakar atau produk minyak lain. Sedangkan, tangki adalah tempat penyimpanan minyak.

“Kilang minyak Balongan mempunyai 72 tangki minyak dengan kapasitas 1,35 juta kilo liter. Kebakaran melahap 4 dari puluhan tangki,” terang Ramadhan.

Ramadhan juga menyebut, aparat telah mendatangkan tim Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) untuk mempermudah proses pemadaman. Polri juga masih menyelidiki penyebab kebakaran itu terjadi.tim

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *