Jokowi Kunjungi Vaksinasi Corona di Stadion Patriot Bekasi

Jokowi Kunjungi Vaksinasi Corona di Stadion Patriot Bekasi

Foto: Tangkapan Layar Youtube Setwapres/fjn

Jokowi Tinjau Vaksinasi di Stadion Patriot Bekasi

Faktajaya News, Kota Bekasi – Presiden Joko Widodo mengunjungi vaksinasi Corona atau COVID-19 di Stadion Patriot Kota Bekasi.

Peninjauan Jokowi dengan di dampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kali ini disiarkan langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/6/2021).

Pada kunjungan itu Jokowi mengatakan, selain penggunaan lapangan sepak bola atau stadion dalam pelaksanaan vaksinasi dapat menampung jumlah warga yang banyak juga Jokowi  berharap hal serupa juga dilakukan oleh kota dan kabupaten lain.

“Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepak bola bisa mencakup dalam jumlah yang banyak. Baik untuk disabilitas, maupun untuk pelayan-pelayan publik. Kita berharap dengan model seperti yang ada di Bekasi ini bisa diterapkan di kota dan kabupaten lain, sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak,” kata Jokowi.

Dikatakan Jokowi, pemberian vaksin di Kota Bekasi bisa mencapai 10 ribu orang per hari dan kekebalan komunal segera tercapai untuk mengatasi pandemi Corona.

“Tadi pak walikota menyampaikan sehari bisa 10 ribu dan kita harapkan bisa segera mencapai kekebalan komunal, herd immunity, dan kita berharap penyebaran COVID bisa kita hambat penyebarannya,” kata Jokowi.

Pada kesempatan itu Jokowi juga sempat mendengarkan laporan dari beberapa Puskesmas dan rumah sakit di Bekasi yang juga melakukan vaksinasi. Sekalipun dilakukan secara teleconference.

Diantaranya puskesmas Mustika Jaya yang melaporkan soal progres vaksinasi yang mereka lakukan.

“Saya dr Nurdin dari Puskesmas Mustika Jaya ingin melaporkan, kami hari ini sedang mengadakan kegiatan vaksin berjumlah 250 orang. Yang 150 untuk lansia yang keduanya adalah sebanyak 100 orang. Sampai hari ini kami target sudah mencapai 4.750 orang yang berjumlah dari 30 persen total jumlah jiwa” ujar perwakilan Puskesmas Mustika Jaya.

Di acara itu juga sempat dilakukan tanya jawab antara Presiden Jokowi dengan pihak Puskemas Mustika Jaya

“Terima kasih untuk semuanya. Kita harapkan semuanya tidak hanya hari ini tetapi terus berlanjut, sehingga sesuai dengan target yang telah diberikan. Nanti mencapai herd immunity dan kita harapkan penyebaran COVID bisa kita hambat, atau tidak ke mana-mana,” harap Jokowi menutup tanya jawab. (red)

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *