Akhirnya Rachmawati Dimakamkan di Karet Bivak Jakarta

Akhirnya Rachmawati Dimakamkan di Karet Bivak Jakarta

foto: twitter/fjn

Faktajaya News, Jakarta – Kabar duka Rachmawati putri dari Presiden Soekarno di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta, pada Sabtu (3/7/2021) pagi yang sebelumnya dikabarkan akan dimakamkan di Pemakaman San Diego Hills, Karawang, akhirnya dimakamkan di Pemakaman Karet Bivak,Jakarta Pusat.

Sebelum kedatangan jenazah Rachmawati Soekarnoputri, pihak TPU Karet Bivak sudah mempersiapkan untuk prosesi pemakaman.

Beberapa tenda putih terlihat berjejer seputar area makam. Di atas makam, dan tenda beserta kursi juga disiapkan untuk para keluarga yang menyaksikan dari kejauhan.

Sekitar pukul 14.30 WIB, jenazah Rachmawati pun tiba di TPU. Mobil jenazah putih yang berada paling depan masuk ke dalam kompleks pemakaman.Suasana Pemakaman Rachmawati Soekarnoputri (Paragram)

Para petugas yang mengenakan baju APD lengkap langsung mengeluarkan peti jenazah berbalut bendera merah putih dari mobil menuju liang  lahat .

Pada prosesi pemakaman pun terlihat, hanya beberapa Keluarga dan kerabat yang melihat dari kejauhan karena proses pemakaman dilangsungkan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Menurut informasi Rachmawati terkena COVID-19 saat menghadiri haul Bung Karno di Blitar, Jawa Timur,

Mendiang Rachmawati yang lahir di Jakarta pada 27 September 1950 adalah anak dari pasangan Soekarno dan Fatmawati di akhir hidupnya selain merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dirinya juga merupakan sosok srikandi pemberani dan memiliki cita-cita besar mewujudkan konsep Trusakti dari orangtuanya Bung Karno.(red)

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *