KELELAWAR RAKSASA Di DEPAN RUMAH BIKIN GEGER WARGA

KELELAWAR RAKSASA Di DEPAN RUMAH BIKIN GEGER WARGA

Foto : Kekelawar Raksasa sebesar Anak Usia 7Tahun Menggantung Di Depan Rumah Warga
(twitter@alexjoestar622)

Faktajaya News – Banyak diantara kita yang sudah tidak aneh lagi melihat keberadaan binatang kelelawar. Selain dapat di temui di berbagai daerah juga banyak yang malah menganggap kelelawar sebagai binatang pemakan buah yang pada umumnya berukuran hanya sekita 20 sampai 30cm saja.

Namun baru-baru ini netizen Filipina membagikan foto seekor kelelawar uluran raksaba yang menggegerkan warrga. Bagaimana tidak kelelawar yang raksasa itu menggantung tepat di depan rumah warga.

Menurut pengakuan Alex, foto Kekelawar Raksasa yang kini viral di medsos itu sengaja di kirim karena sebelum di viralkan dirinya pernah mengatakan di Filipina ada kelelawar yang besarnya seukuran manusia.

“Ingat, saya cerita bahwa Filipina memiliki kelelawar seukuran manusia? Ya, ini yang saya bicarakan,” tulis Alex di Twitter.

Kelelawar raksasa dengan bentang sayap 1,7 meter dari jenis kalong mahkota emas itu saat di abadikan keberadaannya menggantung terbalik dengan kaki mencengkeram kawat di depan rumah seorang warga. Selain warnanya yang hitam legam dan wajahnya yang seperti rumah juga posenya pun memang sangat menakutkan layaknya di film vampir.

Belakangan, foto yang viral di twitter itupun tak sedikit yang mengatakan, meski hanya makan buah, tapi penampilan kelelawar raksasa itu membuat netizen bergidik.

Terancam Punah

Namun belakangan diketahui, keberadaan Kalong Mahkota Emas ini juga selain termasuk langka juga merupakan jenis kelelawar yang terancam punah.

Kalong mahkota emas adalah endemik Filipina yang memiliki moncong panjang mirip rubah, dengan bulu coklat keemasan di kepala, dan telinga yang runcing tidak bulat seperti kebanyakan spesies kelelawar. Sedangkan pada umumnya mereka hidup di hutan dan gua-gua pedalaman.(red)

Sumber: IndianTimes

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *