Lagi, Semeru “Makan Korban” 14 Meninggal, Luka Dan Hilang Masih Dalam Pendataan

Lagi, Semeru “Makan Korban” 14 Meninggal, Luka Dan Hilang Masih Dalam Pendataan

FAKTAJAYA.COM, JAWA TIMUR – Banyaknya korban Gunung Semeru gegara abu vulkanik dan pasir erupsi sejak kemarin mulai dari korban meninggal hingga korban luka-luka masih terus bertambah.

Sebagian warga Dusun Renteng, Desa Sumber Wuluh, Candi Puro pagi hari ini tak sedikit yang kini mulai berdatangan melihat lokasi rumah mereka.

Selain melihat keadaan rumah, warga mendatangi lokasi untuk mencari keberadaan kerabat mereka yang hingga kini belum ditemukan.

Sementara tak sedikit warga yang berdatangan ke lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru mencari kerabat maupun menyelamatkan barang berharga.

“Saya kesini untuk mencari kakak dan keponakan saya warto kepapa wartawan, Minggu (5/11).

Pelaksana Tugas (Plt) Kapusdatin BNPB Abdul Muhari kepada awak.media mengatakan,hingga Minggu (5/12/2021) pukul 06.20 WIB, terdapat 13 korban jiwa akibat erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Abdul mengungkapkan bahwa korban luka dari erupsi Gunung Semeru yang pada umumnya merupakan korban luka bakar, saat ini ditangani di puskesmas sekitar lokasi terdampak.

Belakangan dari informasi terakhir Minggu (15/12) pukul. 14.00, korban meninggal bertambah lagi 1 orang, jadi 14 korban meninggal, sedangkan korban luka-luka masih terus bertambah dan warga yang hilang masih dalam pencarian.

Sulitnya pencarian korban Gunung Semeru selain cuaca dan jalan yang sudah sulit dilalui juga akses jembatan yang putus dan tidak dapat dilalui.(red)

Berbagai Sumber

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *