Warga RT 01 Jati Murni Kota Bekasi Gelar ‘Tasyakuran’ Hari Kemerdekaan

Warga RT 01 Jati Murni Kota Bekasi  Gelar ‘Tasyakuran’ Hari Kemerdekaan

Foto. Usai menyanyikan Indonesia Raya dilanjutkandengan Pemotongan Tumpeng oleh Karang Taruna yang diserahkan ke Ketua RW.01, Ibu Rini.P/mkw

Faktajaya.com, Kita Bekasi – Berbagai macam kegiatan di berbagai daerah dalam memeriahkan hari Kemerdekaan RI seperti memasang bendera Merah Putih, umbul,umbul, hingga berbagai macam perlombaan di tahun ini yang di selenggarakan masyarakat terlihat sangat antusias.

Bagaimana tidak, sejak terhentinya berbagai kegiatan warga termasuk perngatan hari nasional seperti acara peringatan hari proklamasi yang membudaya dan sudah jadi ajang hiburan rakyat akibat adanya pandemi Covid-19 tak dapat dipungkiri membuat mereka ‘rindu’ dengan berbagai pesta rakyat yang selama ini tidak mereka rayakan.

Seperti yang diadakan warga RT.01 RW.01 Kelurahan Jati Murni, Pondok Melati Kota Bekasi mereka juga mewarnainya dengan menggelar ‘Malam Tasyakuran Hari Kemerdekaan’, yang di adakan di halaman kediaman Ketua RTnya, pada Selasa (16/08/2022).

Kegiatan tasyakuran menyambut Hari Kemerdekaan RI yang diadakan secara sederhana namun penuh semangat ini tampak antusias warga yang turut memenuhi acara tersebut. Mulai dari para orang tua, para tokoh masyarakat hingga remaja yang bernaung di bawah Karang Taruna.

Hadir di acara itu selain Ketua RW.01, Ibu Rini Puspitorini, juga dari pihak kelurahan dan Babinkamtibmas serta tokoh-tokoh masyarakat.

Acara yang di susun apik oleh Karang Taruna ini selain dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta hingga Pemotongan Tumpeng dan do’a juga ditutup dengan ramah tamah.

Pada kesempatan itu selain Pihak Kelurahan menyampaikan apresiasi berbagai kegiatan yang di selenggarakan warga juga berpesan agar tetap mengutamakan protokol kesehatan, Ketua RW juga memberikan sambutan.

Sementara itu Ketua RT 01, Hajar Aswad yang memberikan sambutannya senada dengan yang disampaikan Ketua RW, khususnya selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga juga menyampaikan terima kasih atas semangat warganya dan kekompakan remaja yang bernaung di dalam Karang Taruna. “Saya selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga, juga menyampaikan terima kasih kepada Karang Taruna, yang telah membantu pelaksanaan acara ini. dan saya juga berharap semangat karang taruna agar terus ditingkatkan dan harus dibina dalam berbagai kegiatan,”, ujarnya. (red)

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *