Polri ‘Siap Amankan’ Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri

Polri ‘Siap Amankan’ Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri

FAKTAJAYA.COM, NASIONAL – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, pihaknya bersama aparat terkait siap mengamankan Malam Takbiran hingga Shalat Idul Fitri di seluruh Indonesia.


“Pengamanan malam takbiran, dan Shalat Idul Fitri, salah satu tugas dalam Operasi Ketupat, selain pengamanan arus mudik dan balik,” kata Sigit di Pelabuhan Bakauheni, Kamis, (20/4/2023).


Lebih jauh Sigit mengungkapkan, saat ini, jajaran kepolisian di seluruh Indonesia telah melakukan pemetaan terkait wilayah-wilayah yang akan melaksanakan Shalat Idul Fitri.


“Saya kira masing-masing jajaran telah melakukan pendataan soal itu. Rangkaian malam takbiran hingga Shalat Idul Fitri, akan kita laksanakan pengamanan,” ujar Sigit.


Sigit menjelaskan, untuk memastikan serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, seluruh . Sehingga, seluruh jajarannya diinstruksikan menyiapkan strategi dan langkah-langkah guna mewujudkan seluruh rangkaian Ramadhan dan Idul Fitri berjalan aman dan kondusif.

Sehingga umat muslim yang merayakan hari kemenangan dapat menjalaninya dengan khusyuk, aman dan nyaman.


“Tolong seluruh jajaran mengawasi secara ketat dan lakukan langkah-langkah agar rangkaian malam takbir bisa dilaksanakan dengan baik. Dan Shalat Ied bisa berjalan aman dan lancar” katanya.


Terkait dengan itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak melakukan konvoi saat malam takbiran. Warga mengumandangkan takbir di Mesjid maupun Mushala sekitar tempat tinggalnya.


“Apabila dilaksanakan takbir di tempat masing-masing tanpa konvoi tentunya akan jauh lebih baik. Silahkan koordinasi dengan aparat setempat. Sehingga kegiatan betul-betul bisa dijaga dan diamankan,” tutup Sigit.(red)

Sumber : berbagai sumber

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *