Gegara ‘Stadion JIS Tidak Sesuai Standar’, Jokowi Perintahkan Menpora Segera Merenovasi

Gegara ‘Stadion JIS Tidak Sesuai Standar’, Jokowi Perintahkan Menpora Segera Merenovasi

foto.rep/bolasport-fjn


FAKTAJAYA.COM, JAKARTA – Gara-gara Stadion Jakarta International Stadium (JIS) tidak sesuai standar Presiden Jokowi perintahkan Menpora Dito Ariotedjo segera merenovasi.


Perintah agar Stadion JIS segera direnovasi sesuai standar ini diambil seiring terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.


Hal ini diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, pada Kamis (29/6/2023) dalam rilis resminya di laman Kemenpora.


Menpora memastikan Indonesia berada dalam posisi sangat siap menggelar Piala Dunia U-17 2023 sebagai tuan rumah turnamen.


Salah satu bukti kesiapan Indonesia menyambut turnamen bergengsi kelompok umur FIFA itu adalah kesediaan stadion sesuai standar.


“Pastinya perhelatan Piala Dunia U-17 adalah kesempatan yang baik untuk para pemain muda kita,” ucap Menpoora.


“Sebenarnya kan ini semula untuk yang U-20, kita sudah siap. Nah ini hanya mengubah yang ke U-17 nya saja,” imbuhnya.


Terkait dengan itu dan mempersiapkan beberapa hal yang dirasa belum maksimal, Menpora akan menggelar pertemuan dengan PSSI dalam waktu dekat.


Lewat pertemuan itu, Menpora akan menyampaikan pesan Presiden Jokowi terkait penggunaan stadion yang ada di seluruh Indonesia.


Menurut Menpora Dito, Presiden Jokowi ingin memaksimalkan sebanyak 22 stadion di Indonesia agar bisa digunakan kapan pun.


Termasuk Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangun dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 5 triliun tetapi tak sesuai standar.


Stadion yang digadang-gadang bakal menjadi kebanggan warga Jakarta itu memiliki beberapa catatan penting perihal pintu dan area parkir.


Perintah Presiden Jokowi pun turun, menurut Dito, presiden ingin peribaikan segera terhadap Stadion JIS dengan melakukan renovasi sesuai standar.


Kita coba nanti akan duduk bersama bersama PSSI, membahas penyelenggaraan ini,” ujar Dito Ariotedjo.


“Intinya kita semua menyambut baik dan antusias. Nanti akan kita bahas minggu depan. Kita akan terus mencari solusi terbaik.”


“Target kan 22 stadion di Indonesia itu bisa digunakan kapan pun dan dimana pun.”
“Untuk Jakarta International Stadium memang ada catatan dan itu terkait pintunya serta parkir.”(red)

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *