Badai Petir Terjang Makkah, Ratusan Jamaah Berlarian Selamatkan Diri

Badai Petir Terjang Makkah, Ratusan Jamaah Berlarian Selamatkan Diri

Suasana Saat Makkah dilanda hujan badai. (Istimewa)

FAKTAJAYA.COM, MAKKAH – Gegara Masjidil Haram Makkah dilanda hujan badai dan petir yang cukup besar, para jemaah yang sedang ibadah umroh pun berlarian mencari tempat berlindung menghindari badai tersebut pada Selasa (22/8/2023).


Peristiwa itu terjadi pada Selasa (22/8) sekitar pukul 20.00 waktu Arab Saudi (WAS) atau Rabu pukul 00.00 WIB.


Dalam video di kanal Instagram @net2netnews, terlihat selain hujan turun sangat deras disertai angin kencang, petir pun ikut beberapa kali terdengar dengan suara yang sangat keras.


Para jemaah umrah spontan berlarian karena mereka tidak kuat menahan kencangnya angin yang melanda kota Makkah. Bahkan terlihat barang-barang bergerak dan beterbangan dengan sangat kencang di dorong oleh angin yang begitu kerasnya.


Saking derasnya hujan, jalanan dan mobil yang ada di sekitar kompleks Masjidil Haram sampai tak sedikit yang tergenang oleh air karena banjir.


Beberapa di antara jemaah umrah atau pun warga setempat berteriak. Ada yang mengucap takbir di tengah-tengah cuaca buruk tersebut.

Meski begitu masih terihat sebagian jemaah masih ada, tetap bertahan menjalani sholat Isya dan Tawaf di Kabah meskipun diguyur hujan deras.

Cuaca buruk seakan tidak menggoyahkan semangat mereka untuk tetap menjalankan ibadah.(red)

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *