Gegara ‘Balon Gas’ Meledak, 8 Guru SDN 1 Cimuning Luka Bakar Saat Peringati Hari Guru.

Gegara ‘Balon Gas’ Meledak, 8 Guru SDN 1 Cimuning Luka Bakar Saat Peringati Hari Guru.


foto. instagram/fjn


FAKTAJAYA NEWS, KOTA BEKASI – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang diadakan SDN Cimuning 1, Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi terjadi insiden balon gas yang hendak diterbangkan meledak, pada Sabtu (25/11/2023).


Menanggapi terjadinya insiden itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Warsim Suryana menyebutkan, peristiwa tersebut diawali ketika Dewan Guru beserta siswa sedang merayakan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI di lapangan sekolah.


“Ketika Momen melepaskan rangkaian balon ke udara bersama sama, salah seorang guru laki-laki memutuskan tali rafia pemberat pengikat balon menggunakan korek api. Kemudian terjadi ledakan, yang turut mengenai 6 orang guru yang sedang memegang balon tersebut,” katanya.


Lebih jauh Warsom menjelaskan,, atas kejadian tersebut, 8 orang guru yang mengalami luka ringan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Akan tetapi, keadaan satu orang korban yang dirawat di Rumah Sakit Permata Mustikajaya nyatanya masih melakukan perawatan.


“Kemudian setelah dilakukan pengobatan, 2 orang dirujuk ke Rumah Sakit Permata Mustikajaya dan Rumah Sakit Satria Media Padurenan dan sebanyak 8 orang lainnya sudah diperbolehkan pulang, selepas melakukan proses perawatan di Puskemas Cimuning,” ucapnya.


“Kalau luka bakar serius mah engga, barusan tadi saya telepon ke kasi kelembagaan SD yang ada di lokasi kebetulan, kalau bahasa istilahnya ke gebus atau kena sembur api,” tutupnya.(red)

sumber : berbagai sumber

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *