Baznas Kabupaten Bekasi Serahkan Bantuan Rp 1,4 Miliar untuk Palestina

Baznas Kabupaten Bekasi Serahkan Bantuan Rp 1,4 Miliar untuk Palestina

Pj Bupati Dani saat menyerahkan bantuan kepada Baznas RI

FAKTAJAYA NEWS, BEKASI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyerahkan infak kemanusiaan dari masyarakat Kabupaten Bekasi berupa uang tunai sebesar Rp 1,4 miliar sebagai bentuk aksi kemanusiaan dan solidaritas terhadap rakyat Palestina.


Penyerahan secara simbolis dilakukan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan didampingi Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri, kepada Wakil Ketua Baznas RI, Mo Mahdum, di Gedung Baznas RI, Jakarta, Kamis (7/12/23).


Dani Ramdan mengatakan, bantuan yang terhimpun dari Baznas Kabupaten Bekasi murni 100 persen diserahkan dan dipastikan akan sampai kepada rakyat Palestina secara utuh sehingga bisa membantu meringankan beban saudara kita.


Dana tersebut berasal dari seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi dan beberapa lembaga organisasi keagamaan, pesantren serta yayasan, yang dikumpulkan melalui Baznas Kabupaten Bekasi.


Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu sesuai kebutuhan rakyat Palestina dan mengecam segala bentuk aksi tidak manusiawi kepada Palestina.


“Harapannya tentu pertama kejadian bisa berakhir, bisa pulih, mendapat hak martabatnya kembali, kedua solidaritas yang terbangun bisa terus terpelihara,” ujarnya.


Samsul Bahri mengatakan, aksi solidaritas penggalangan dana dilakukan sejak adanya himbauan dari Baznas RI dan Pj Bupati Bekasi, terhitung sangat cepat agar bisa langsung diserahkan.


“Kami menghimpun dana Palestina ini mulai ada himbauan dari Baznas Pusat, Pj. Bupati Bekasi dan terhitung sangat cepat pengumpulannya sehingga bisa langsung diserahkan.” ujarnya.(red)

Sumber: Prokopim Kab Bekasi

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *