Gegara ‘Ambruk’ Diterpa Hujan Deras, Disdik Kab Bekasi Pastikan Bangun SDN Setia Mekar 03

Gegara ‘Ambruk’ Diterpa Hujan Deras, Disdik Kab Bekasi Pastikan Bangun SDN Setia Mekar 03

foto : tampak atap dua ruang kelas yang ambruk usai diterpa hujan deras/fjn

FAKTAJAYA NEWS, BEKASI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi memastikan tahun 2024 SDN Setia Mekar 03 Tambun Selatan segera dibangun dua tingkat melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.


Kepastian pembangunan itu disampaikan Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Yudi kepada awak media pada Rabu (13/12/23).


“SDN Setia Mekar 03 sudah dianggarkan di 2024 oleh Dinas Cipta Karya yang akan dibangun dua tingkat, mudah-mudahan bisa secepatnya direalisasikan,” ujar Yudi.


Yudi juga menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi.


Selain prioritas Pembangunan SDN 03 Setia Mekar, tambah Yudi, juga akan membangun sekolah baru dan rehab ringan dan berat untuk ruang kelas di sejumlah titik SDN di Kabupaten Bekasi.


Senada dengan Yudi, Sub Koordinator Teknis Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Muda Bidang Bangunan Negara di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi, Pranoto juga mengatakan, pihaknya menganggarkan pembangunan SDN Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan dengan pagu anggaran Rp. 1,6 Miliar melalui APBD 2024.


“Khusus terkait rencana pembangunan SDN Setia Mekar 03 sebetulnya sudah kami prioritaskan dalam agenda rencana kerja dinas pada tahun 2024,” katanya.


Menurut Pranoto, rencana pembangunan SDN Setia Mekar 03 adalah salah satu prioritas hasil evaluasi penilaian lapangan sarana kerusakan bangunan pendidikan yang sudah dilakukan sejak Tahun 2022.


Lalu ditindaklanjuti dengan program usulan dan rencana kerja yang baru akan direalisasikan nantinya melalui anggaran APBD 2024.


SDN Setia Mekar 03 tersebut akan dibangun dua lantai dengan empat ruangan kelas baru senilai Rp 1,6 Miliar.


“DCKTR ada bangunan pendidikan, bangunan kesehatan dan bangunan pemerintahan lainnya. Untuk bangunan pendidikan, kita sudah memprioritaskan pembangunan sekolah baru SD dan SMP negeri masing- masing dua unit,” paparnya.


Hasil dari pantauan awak media, saat ini, SDN Setia Mekar 03 hanya memiliki empat ruang kelas yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar dari kelas satu hingga enam.


Dengan terbatasnya kelas itu dan untuk menjaga kelangsungan belajar, pihak sekolah hingga kini juga masih berupaya memanfaatkan ruang darurat untuk menampung 30 murid.(red)

Sumber : diskominfosantik

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *