Ini Lulusan Kuliah Yang ‘Jadi Incaran’ Kementerian Perdagangan

Ini Lulusan Kuliah Yang ‘Jadi Incaran’ Kementerian Perdagangan


FAKTAJAYA.COM — Bagi yang tertarik dan ingin bekerja di Kementerian Perdagangan, ini 4 bocoran jurusan kuliah yang sangat dibutuhkan dan jadi incaran di kementerian ini. Jurusan apa sajakah itu?


Berikut 4 jurusan yang bisa jadi PNS di Kementerian Perdagangan ;

  1. Jurusan Manajemen : Jurusan kuliah pertama yang paling banyak jadi incaran Kementerian Perdagangan yaitu Jurusan Manajemen.
    Lulusan dari jurusan manajemen memiliki peluang dalam rekrutmen CPNS Kemendag untuk berbagai posisi seperti analis data dan informasi, analis kerja sama, ahli perdagangan pertama dan masih banyak posisi lainnya.
    Penempatan posisi tersebut berbeda tergantung pada unit seperti Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan Direktoral Jenderal Perdagangan Luar Negeri.
  2. Jurusan Teknik : Jurusan kuliah kedua yang paling banyak jadi incaran Kementerian Perdagangan yaitu jurusan teknik
    Lulusan dari jurusan teknik diperlukan oleh Kemendag dalam berbagai peran seperti ahli pertama-penera, ahli pertama penguji mutu barang dan ahli pertama pranata laboratorium kemetrologian.
    Kemendag memberi peluang bagi berbagai program studi teknik termasuk teknik fisika, teknik elektro, teknik mesin, teknik komputer, teknik industri, teknik sipil, teknik sipil, teknik lingkungan hingga teknik pertambangan.
  3. Jurusan Hukum : Jurusan selanjutnya yang paling banyak jadi incaran Kementerian Perdagangan yaitu jurusan hukum.
    Lulusan hukum di Kemendag dapat menempati berbagai posisi, termasuk ahli pertama pengawas kemetrologian, analisis advokasi hukum, ahli pertama analis perdagangan adan pengawas perdagangan berjangka komoditi.
    Mereka dapat ditempatkan berbagai unit, termasuk Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, Sekretariat Jenederal hingga Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional.
  4. Jurusan Ekonomi : Salah satu jurusan kuliah yang paling banyak jadi incaran Kementerian Perdagangan yaitu jurusan ekonomi.
    Lulusan dari jurusan ini memiliki peluang di Kemendag untuk posisi seperti analis data dan informasi, ahli pertama analis perdagangan, fasilitator perdagangan dan pengawas perdagangan.
    Mereka dapat ditempatkan di berbagai unit, termasuk Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional.
    Itulah informasi jurusan kuliah yang lulusannya paling banyak jadi incaran Kementerian Perdagangan (Kemendag). Semoga bermanfaat.(red)

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *