Warga Bekasi Gempar, Tanah di Bojongmangu Tiba-tiba Bergeser, Sejumlah Rumah Roboh Serta Jalan Raya Amblas.

Warga Bekasi Gempar, Tanah di Bojongmangu Tiba-tiba Bergeser, Sejumlah Rumah Roboh Serta Jalan Raya Amblas.

FAKTAJAYA.COM, KAB. BEKASI – Pergeseran tanah terjadi bersamaan dengan turunnya hujan di dua Desa, yakni di Desa Sukamukti- Desa Sukabungah Kabupaten Bekasi.


Berdasarkan laporan Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro yang ditujukan ke Penjabat Bupati Bekasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, dan stakeholder terkait dilampirkan foto kondisi terkini saat pengecekan pihak kecamatan di lokasi kejadian.


“Pengecekan lokasi tanah longsor. Sejak siang hari bersamaan turun hujan. Sampai malam ini terus terjadi pergeseran tanah,” tulis Sapto, Selasa (12/3/2024).


Masih dalam laporan tersebut, pergeseran tanah itu mengakibatkan sejumlah rumah roboh, jalan amblas, aliran air bersih PDAM terputus, listrik berpotensi padam, dan mengakibatkan satu truk pengangkut hebel amblas.


Bahkan, jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Cikarang Pusat menuju Bojongmangu (jalan batas Karawang dan Bogor) tidak dapat diakses. Karenanya, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, jalan tersebut ditutup sementara.


“Jalan sementara kami tutup untuk menghindari kecelakaan lebih lanjut,” jelas Sapto.


Sementara itu hasil investigasi langsung tim faktajaya news hingga berita ini diturunkan, akses jalan di dua kecamatan hingga kini pun masih belum dapat dilalui dan dalam taraf perbaikan Pemerintah Bekasi dibantu warga setempat.(red)

sumber : berbagai sumber

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *