Ratusan Pelajar ‘Bersaing Ketat’ di Kejuaraan Renang Piala KONI Kabupaten Bekasi 2024

Ratusan Pelajar ‘Bersaing Ketat’ di Kejuaraan Renang Piala KONI Kabupaten Bekasi 2024

FAKTAJAYA NEWS, CIKARANG TIMUR – Sebanyak 800 peserta usia pelajar bersaing ketat pada Kejuaraan Renang Piala KONI Kabupaten Bekasi, Minggu (14/07). Kejuaraan yang dipusatkan di Kolam Akuatik Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur ini diikuti peserta dari berbagai klub atau perkumpulan renang yang ada di Bekasi dan Karawang.

Ketua Akuatik Kabupaten Bekasi, Wanto menjelaskan kejuaraan tahunan ini diselenggarakan untuk ketiga kalinya. Tujuannya tak lain sebagai ajang pembinaan dan pencarian bibit renang Kabupaten Bekasi menuju tingkat yang lebih tinggi.

“Kejuaraan ini digelar untuk ketiga kalinya. Tujuannya untuk memperkuat pondasi atlet renang usia dini di Kabupaten Bekasi agar nantinya mampu naik ke level yang lebih tinggi,” kata Wanto.Wanto menjelaskan, kejuaraan ini mempertandingkan sejumlah nomor pada kategori putra dan putri dengan rentang usia 6-16 tahun. Yakni 25 meter dan 50 meter renang gaya bebas, gaya dada, gaya kupu-kupu dan gaya punggung.

Dirinya juga berharap kejuaraan ini dapat memotivasi seluruh peserta agar terus meningkatkan kemampuannya dan giat berlatih.

“Kami berharap mereka bisa terus memacu atau lebih giat lagi (berlatih) karena untuk renang itu memang butuh waktu tahunan dan kejuaraan ini juga dibuat agar mereka tidak mengalami kejenuhan (selama berlatih),” ungkapnya.

Salah satu perenang putra, Arsen yang berhasil ditemui faktajaya news usai menyabet Juara 1 saat di konfirmasi diwakili ibunya mengatakan,”Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah untuk kesekian kalinya putra saya berhasil meraih juara. Mudah-mudahan perjuangannya hari ini menjadi jembatan kesuksesannya untuk meraih prestasi kejuaraan renang selanjutnya,” jelas ibunya.

Masih di lokasi acara, mewakili KONI Kabupaten Bekasi, Ketua Bidang Kesejahteraan Atlet, Abdul Mutakien berharap para peserta terbaik dari kejuaraan ini dapat dipersiapkan dalam setiap jenjang sehingga kedepannya dapat menjadi atlit handal di cabor renang.

“Pembinaan yang berjenjang dengan memperbanyak kompetisi adalah sebagai tolak ukur menghasilkan atlet-atlet yang handal. Mudah-mudahan dari kejuaraan ini nantinya ada diantara mereka yang mampu berdiri di podium mengharumkan Kabupaten Bekasi ,” kata dia.(mkw)

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *