Jalin Sinergitas, PWI Bekasi Raya Kunjungi Kesbangpol Kabupaten Bekasi

Jalin Sinergitas, PWI Bekasi Raya Kunjungi Kesbangpol Kabupaten Bekasi


FAKTAJAYA NEWS, KAB. BEKASI – Dalam rangka menjalin sinergitas antar lembaga, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya, Ade Muksin mengunjungi Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bekasi didampingi Sekretaris, Michael LL Lengkong, Bendahara, Nina Melani Paradewi dan sejumlah pengurus lainnya.

Dalam kunjungan itu PWI Bekasi beserta jajarannya disambut langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya melalui Kepala Bidang Ekonomi Sosial dan Budaya, Wawan Dirwanto dan sejumlah staf.

Pada kesempatan tersebut, Ade Muksin menjelaskan, tujuan kedatangan PWI Bekasi Raya, yakni dalam rangka menjalin silaturahmi juga memperkenalkan PWI Bekasi Raya beserta beberapa program kerjanya, dimana selama ini antara Kesbangpol dengan PWI Bekasi Raya belum terjalin sinergitas.

“Kehadiran kami hari ini, karena ingin menjalin sinergitas yang lebih baik melalui komunikasi aktif dengan Kesbangpol Kabupaten Bekasi,” kata Ade Muksin, Selasa pagi (30/7/2024).

Lebih lanjut, Ade Muksin juga menjabarkan beberapa program terdekat dan prioritas dari PWI Bekasi Raya, yakni, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan melalui Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan (OKK) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Yang berpedoman kepada UU pers Nomor 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalis (KEJ) Dewan Pers.

“Melalui Kesbangpol, PWI Bekasi Raya berharap, kedepannya dapat bergandengan dengan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi khususnya Kesbangpol terkait publikasi dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wawan Dirwanto, Kabid Ekonomi Sosial dan Budaya Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi yang telah dilakukan PWI Bekasi Raya.

Selain itu Wawan berharap Kesbangpol dan PWI dapat saling bekerjasama dalam hal menjalankan tugas-tugas Kesbangpol.

“Kesbangpol itu kewajibannya melakukan pembinaan. Sehingga kami berharap jalinan sinergitas dengan PWI. Karena ada beberapa tugas yang tidak bisa dilakukan oleh Kesbangpol tapi bisa oleh PWI,” ujarnya.

Ia menjabarkan, tugas penting Kesbangpol diantaranya menjaga kerukunan, pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, termasuk juga melakukan pencegahan melalui deteksi dini.

“Dan memang sudah seharusnya PWI dengan Kesbangpol ini bisa bergandengan sejak dulu. Karena kita juga ada tugas melakukan pembinaan dengan organisasi kemasyarakatan dan profesi lainnya melalui anggaran hibah yang diberikan oleh bupati,” imbuh Wawan lagi.

“Kami berharap PWI Bekasi Raya sebagai mitra strategis Pemerintah Kabupaten Bekasi membangun sinergitas demi kemajuan pembangunan. PWI membuat program -program yang berkaitan dengan tugas- tugas penting yang ada di Kesbangpol,”pungkasnya.(red)

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *