Relawan Samatri ‘Bantu Proses’ Perawatan Warga Bintara Kota Bekasi

Relawan Samatri ‘Bantu Proses’ Perawatan Warga Bintara Kota Bekasi

Kordinator Samatri saat mendampingi pasien Hernia.foto : faktajayanews


FAKTAJAYA NEWS, KOTA BEKASI – Kepedulian Samatri (Bersama Mas Tri) dalam membantu warga yang tengah membutuhkan bantuan seperti pendampingan dalam proses pengobatan hingga perawatan patut menjadi suri tauladan bagi relawan yang berada di Kota Bekasi.

Bagaimana tidak, ditengah kesulitan warga yang membutuhkan penanganan segera di Rumah Sakit Samatri pun hadir dengan sigapnya.

Salah seorang warga dari jalan Bintara 15 Kecamatan Bekasi Barat, Djamilus, MBA (77) yang menderita sakit Hernia juga langsung di bantu mulai dari pemeriksaan di IGD, hingga proses administrasi penempatan pasien di ruang rawat inap Rumah Sakit RSUD Kota Bekasi, Rabu (31/7/2024).

Sementara itu, Yani putri Djamilus saat di temui faktajaya mengatakan, ”kami sangat berterima kasih kepada Tim Samatri yang di Kordinatori Mas Dera yang dengan sigap membantu orangtua kandung saya mulai dari pemeriksaan di IGD, pengurusan ruang rawat inap, tindakan operasi hingga proses administrasi.

Yani juga menjelasian, “prosesnya sangat cepat, sehingga orangtua saya dapat langsung ditangani oleh para perawat Rumah Sakit RSUD Kota Bekasi. Seperti perawat Dadang Firdaus, S.kep. dengan sigapnya menangani llpapah saya ”, terangnya.

Lebih jauh Dera menambahkan, “katena memang sudah tugas kami, maka setelah ada laporan dari keluarga pasien yaitu Ahmad Sugiantono, langsung saya tangani.

“Saya langsung meminta KTP dan Photo copy KK Asli yang di kirim melalui Whasapp saya. Setelah dikirim saya langsung mengurus mulai dari administrasi pak Djamilus, MBA hingga di tangani oleh Perawat dan Dokter jaganya, ” jelas Dera yang menjabat sebagai Koordinator di Samatri.

Diketahui, Samatri (bersama mas tri) yang merupakan relawan besutan Tri Adhianto mantan walikota Bekasi dan dibentuk pada 9 September 2019 ini lebih mengedepankan kegiatan dibidang sosial.

Selain itu, Samatri juga kerap jadir di tengah masyarakat Kota Bekasi dengan berbagai macam Program untuk Masyarakat kurang Mampu.

Diantara informasi program kegiatan yang berhasil dihimpun faktajaya diantaranya sebagai berikut;


1.Giat pendampingan untuk masyarakat Kota Bekasi yang sedang sakit agar langsung dapat ditangani dirumah sakit.

2Giat Fogging (pengasapan DBD).

3.Giat Mobil Umat (bersih- bersih rumah ibadah).

4.Giat Jum’at Berkah (berbagi nasi kotak di 12 kecamatan kota Bekasi).

5.Giat pelayanan ambulan untuk masyarakat kota Bekasi.

6.Giat Bantu masyarakat kota Bekasi yang ingin buka usaha Cilok daging mas tri.(red)

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *