Disdukcapil Kota Bekasi Sambut Baik Sinergitas Dengan PWI Bekasi Raya

Disdukcapil Kota Bekasi Sambut Baik Sinergitas Dengan PWI Bekasi Raya

FAKTAJAYA NEWS, BEKASI – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi menyambut baik sinergitas yang tengah dibangun PWI Bekasi Raya saat ini.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Kependudukan Kota Bekasi, Taufiq R Hidayat saat menerima kunjungan pengurus PWI Bekasi Raya, Selasa (27/08/2024) di Aula Disdukcapil.

Kunjungan silaturahmi itu membahas beberapa hal di antaranya kerjasama antar lembaga guna terjalinnya hubungan yang harmonis antara Disukcapil dan PWI Bekasi Raya.

Kepala Disdukcapil Kota Bekasi Taufiq R Hidayat, didampingi pejabat di lingkungan Disdukcapil, menyambut baik langkah silaturahmi yang dilakukan PWI Bekasi Raya.

Selain itu Kepala Dinas Dukcapil juga mengungkapkan, kunjungan silaturahmi secara kelembagaan ini baru pertama kali dilakukan PWI Bekasi Raya yang dinakhodai Ade Muksin kepada lembaganya.

“Kami menyambut baik kunjungan ini. Semoga dapat terjalin hubungan yang harmonis antara Disdukcapik dan PWI Bekasi Raya,” kata Taufiq.

Ini, masih kata Taufiq merupakan langkah terbaik dalam upaya menjaga hubungan yang lebih baik. Sehingga antara Disdukcapil dan PWI Bekasi Raya, lebih saling mengenal.

Taufiq juga menambahkan, agar PWI Bekasi Raya ke depan menjadi lembaga yang baik dalam menjalin hubungan dengan lembaga mana pun di Kota Bekasi.

Terkait kerjasama antara Disdukcapil dengan PWI Bekasi Raya, Taufiq menyambut baik semisal membangun terkait pelayanan Disdukcapil.

“Ini penting juga dikerjasamakan. Jika ada keluhan terkait pelayanan, silakan saja disampaikan pada kami dan akan kami tindaklanjuti,” katanya.

Menyinggung program sosial kemasyarakatan lewat PWI Peduli Bekasi Raya, Taufiq menyambut baik dan akan memfasilitasi kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti membantu administrasi penduduk yang belum dimiliki selama ini, seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), akte kelahiran dan akte kematian.

“Kami akan bantu fasilitasi jika PWI Peduli Bekasi Raya akan melaksanakan kegiatan sosial terkait administrasi kependudukan,” kilahnya.

Menampung keluhan dari masyarakat terkait pelayanan Karena katanya, dengan jalinan hubungan yang baik dengan seluruh lambaga di Kota Bekasi akan terjalin sinergitas

Sementara Ketua PWI Bekasi Raya, Ade Muksin mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan lembaga Disdukcapil.

Dalam kesempatan dialog itu pun Ade Muksin menyampaikan beberapa program yang akan digarap dalam waktu dekat, seperti OKK dan UKW.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari Disdukcapil,” kata Ade.
Menurut Ade, dengan silaturahmi yang dilakukan ini dapat terjalin hubungan yang lebih harmonis lagi untuk saling bekerjasama.(red)

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *