Usai Hadiri HUT RI di IKN, Ini Ungkap Bos PIK Terkait Perkembangan IKN

Usai Hadiri HUT RI di IKN, Ini Ungkap Bos PIK Terkait Perkembangan IKN

foto: detikcom/fjn

FAKTAJAYA NEWS, IKN – Pemilik properti Agung Sedayu Group sekaligus pengembang kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Sugianto Kusuma mengungkapkan pandangannya usai melihat langsung perkembangan Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri upacara peringatan kemerdekaan HUT ke-79 RI.

Pengusaya yang dikenal dengan Aguan ini datang bersama dengan 10 anggota konsorsium yang dipimpinnya. Aguan mengatakan semua pengusaha kelas kakap yang tergabung dalam konsorsium tersebut menghadiri momentum itu. Dia pun merasakan kesan yang luar biasa dapat tampil di sana.

“Semua datang. Kesannya luar biasa,” kata Aguan saat ditemui di Swissôtel Nusantara, IKN, Sabtu (17/8/2024).
l

Diantaranya 10 investor yang tergabung dalam Konsorsium Nusantara ini, terdiri dari Salim Group, Sinarmas, Pulau Intan, Djarum, Wings Group, Adaro, Barito Pacific, Mulia Group, Kawan Lama, dan Alfamart. Kumpulan konglomerat tersebut mendirikan hotel Swissôtel Nusantara yang dijadikan tempat menginap para menteri dan tamu undangan yang menghadiri peringatan kemerdekaan.

Momentum tersebut juga memberikannya kesempatan untuk menyaksikan langsung perkembangan ibu kota baru tersebut. Berikut pernyataan Aguan saat melihat IKN:
Aguan menilai, bangunan-bangunan di IKN sempurna sehingga membuatnya terkagum-kagum.

“Bangunan IKN sempurna sekali bangunannya. Terkagum-kagum sayanya,” ujarnya.

Usai menyaksikan secara langsung, dirimya juga optimis kedepan IKN pasti sukses.

“Tapi setelah kita sudah lihat hasilnya, sangat optimis sekali IKN pasti sukses,” ucapnya.

Selain itu, dia juga menyentil orang-orang yang memandang sebelah mata pembangunan IKN. Aguan menilai orang seperti itu, biasanya tidak melihat secara langsung seperti apa ibu kota itu. Alhasil, menjadi pesimistis dengan IKN.

“Jadi kalau misalnya orang tidak melihat dengan mata sendiri, bisa bicara sesuka yang mana, yang kurang begitu optimis,” tuturnya.(red)

sumber : berbagai sumber.

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *