Jelang Pilkada 2024, PWI Bekasi Raya dan Kesbangpol Kota Bekasi Sepakat Wujudkan Pemilu Damai

Jelang Pilkada 2024, PWI Bekasi Raya dan Kesbangpol Kota Bekasi Sepakat Wujudkan Pemilu Damai

FAKTAJAYA NEWS, KOTA BEKASI – Menjelang Pilkada 2024, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi, Nesan Sujana dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Bekasi sepakat untuk bersinerji terutama dalam mewujudkan pilkada damai tahun 2024.

Pernyataan itu disepakati kedua belah pihak saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus PWI Bekasi Raya di Kantor Badan Kesbangpol, Senin (26/8/2024).

“Saya sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan PWI Bekasi Raya untuk bersilaturahmi dan bersinergi dengan kami Badan Kesbangpol Kota Bekasi,” kata Nesan di ruang kerjanya.

Ia menambahkan, menjelang Pilkada yang akan digelar di Kota Bekasi dan wilayah lainnya secara serentak, pihaknya berharap adanya sinergitas, kolaborasi dan kebersamaan, jangan sampai muncul berita-berita hoax atau pembohongan publik berkenaan dengan gejolak yang ada di tingkat nasional maupun tingkat kewilayahan agar pemberitaannya lebih disesuaikan jangan sampai menimbulkan perpecahan.

“Target kita Pemkot Bekasi tahun 2024 untuk mewujudkan Pemilu Damai, Pemilu Langsung Umum Bebas dan Rahasia, juga ingin mencapai Indeks Kota Toleran Nomor 1 di Indonesia. Kemarin Kita menempati urutan ke dua dengan selisih nilai 0,04, sangat kecil sekali. Mudah-mudahan Kota Bekasi mampu menempati urutan pertama,” ungkap Nesan.

Begitu juga, katanya, peran media maupun yang lainnya diharapkan ada kebersamaannya.

“Mungkin kalau tidak keberatan di film yang kita buat ini ada komentar juga dari PWI untuk menyebarkan bagaimana respon dan antusias masyarakat Kota Bekasi di dalam menjaga keberagaman dan aktivitas yang ada di Kota Bekasi menjadikan Kota yang penuh kerukunan baik beragama maupun bermasyarakat,” imbuhnya.

Senada dikatakan Ketua PWI Bekasi Raya, Ade Muksin, menurutnya, pihaknya siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak Pemkot Bekasi dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang Pilkada Kota Bekasi 2024.

Kami siap bersinergi dan berkolaborasi untuk mensukseskan Pilkada 2024 di Kota Bekasi agar berjalan damai, aman dan lancar sesuai harapan kita semua,” ujarnya.

Bahkan kata Ade Muksin, pihaknya juga akan membuat dan memasang baliho besar sebagai bentuk dukungan di depan Kantor Sekretariat PWI Bekasi Raya untuk mengajak insan pers dan masyarakat menjaga kondusifitas menjelang dan sesudah Pilkada 2024.

“Kami inginkan Pilkada Bekasi dilaksanakan dengan damai tanpa perpecahan melalui pemberitaan sejuk dan mencerahkan,” imbuhnya.

Pada pertemuan itu turut mendampingi Ketua PWI Bekasi Raya, Sekretaris PWI Bekasi Raya Michael LL Lengkong dan Wkl Ketua Bidang Multi Media L Budiarto.(red)

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *