Jalan Gembreng – Sidomulya Indramayu Sedang Dikerjakan CV. Gerald Putra Pratama

Jalan Gembreng – Sidomulya Indramayu Sedang Dikerjakan CV. Gerald Putra Pratama

FAKTAJAYA NEWS, INDRAMAYU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR ) Kabupaten Indramayu akhirnya merealisasikan pembangunan rekontruksi ruas jalan Gembreng – Sidomulya tepatnya diwilayah Kecamatan Gabus Wetan Kabupaten Indramayu.

Pembangunan ruas jalan itu kini sedang dikerjakan oleh CV. Gerald Putra Pratama (GPP) yang disambut dengan antusias masyarakat setempat.

Dimana para pekerja di bekali alat peklindung diri (APD) Keamanan dan keselamatan Kerja (K3 ) dalam upaya memaksimalkan kemantapan jalan kabupaten yang masih rusak ringan / Berat saat ini.

Berdasarkan pantauan media ini dilokasi terlihat, pekerjaan tersebut dilaksanakan sesuai dengan spesifikasi yang ada dalam kontrak kerja.

Hal ini, yang terlihat di ruas jalan Gembreng – sidomulya tepatnya di Desa Drunten wetan Kecamatan Gabus Wetan proyek pembangunan rekonstruksi jalan betonisasi yang di kerjakan CV. Gerald Putra Pratama ( GPP) dengan nilai kontrak Rp.3.344.822.000,- (Tiga milyar tiga ratus empat puluh empat juta delapan ratus dua puluh dua ribu rupiah) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 kabupaten indramayu yang telah dikerjakan CV. Gerald Putra Mandiri sesuai dengan prosedur melaui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kabupaten indramayu.

Pembangunan rekonstruksi jalan Gemberng – Sidomulya mendapat apresiasi dari warga Desa Drunten wetan. Hal itu terlihat saat mereka menyambut perbaikan jalan itu dengan penuh kegembiraan. Bahkan mereka juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina atas pembangunan jalan tersebut.

Seperti dikatakan Sarip salah satu warga Desa Drunten wetan pihaknya mengapresiasi adanya pembangunan rekonstruksi jalan yang sekarang sedang dikerjakan.

“Saya bersyukur dengan adanya perbaikan pembangunan rekontruksi jalan. Karena ruas jalan Gembreng – Sidomulya sebelumya rusak parah, ujar Sarip kepada media ini.

Lanjutnya, “kami selaku warga masyarakat Desa Drunten wetan sangat mendukung dan mengapresiasi dengan di bangun jalan beton ini, yang berada di wilayah desa kami dan berharap dengan adanya pembangunan jalan ini, mempermudah warga beraktivitas serta mendukung usaha perekonomian warga,” ungkapnya, Minggu (15/9/2024).

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua Himpunan Insan Pers Indonesia (HIPSi) Kabupaten Indramayu, Drs.Solehudin mengatakan, “Iya benar pekerjaan ruas jalan Gembreng – Sidomulya di Desa Drunten Wetan ini sedang di kerjakan sesuai prosedur dan tepat waktu pelaksanan dan mulai pelaksanan sampai dengan selesai pekerjaan tersebut telah dilaksanakan sesuai spesifikasi yang ada dalam kontrak kerja,” urainya pada media ini, Minggu.(Arief)

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *