PWI Peduli ‘Jemput Bola’, Santuni Anak Yatim di Tujuh RW Harapan Jaya

PWI Peduli ‘Jemput Bola’, Santuni Anak Yatim di Tujuh RW Harapan Jaya


FAKTAJAYA NEWS, BEKASI – PWI Peduli Bekasi, lembaga besutan PWI Bekasi Raya yang membidangi kegiatan sosial kemasyarakatan, menyambangi tujuh RW di wilayah Harapan Jaya Bekasi Utara dalam rangka santunan anak yatim asuhannya.

Santunan yang diberikan kali ini merupakan donasi dari PT Telkom Indonesia Witel Bekasi – Karawang untuk 50 anak yatim yang menjadi anak asuh PWI Bekasi Raya.

Dalam kegiatan ini, sejak Senin (23/9/2024) dan Selasa (24/9/2024) malam PWI Peduli masih terus menyambangi beberapa RW di wilayah Harapan Jaya di antaranya, RW 001, 002 dan 009 guna memberikan santunan untuk anak yatim.

Pada giat itu, Ketua PWI Peduli Bekasi Raya, Alfiyan mengatakan, santunan anak yatim ini dilaksanakan dengan sistem jemput bola ke beberapa RW, sesuai keinginan PT Telkom Indonesia Witel Bekasi – Karawang agar keberadaannya dirasakan masyarakat banyak.

“Memang tidak banyak bantuan untuk anak yatim setiap RW, tapi, paling tidak bantuan itu tersampaikan kepada yang berhak menerima,” kata Alfiyan.

Pemberian santunan dengan jemput bola ini, sebagai upaya lebih mengedepankan hubungan dengan masyarakat dan waktunya disesuaikan dengan kondisi sekolah anak yatim. Artinya waktu penyerahan santunan mengikuti jadwal luang anak yatim.

“Kami mengikuti waktu luang anak yatim. Ketika mereka siap menerima santunan selepas sekolah kami mengikutinya. Bukan kami yang menentukan,” kata Alfiyan.

Seperti yang diberikan pada anak yatim di salah satu RW, waktu luangnya usai sekolah dan malam hari, maka sesuai waktu itulah dari PWI Peduli menyerahkan bantuannya.

Untuk tahap awal ini, PWI Peduli Bekasi Raya, baru dapat memberikan bantuan kepada anak yatim di tujuh RW wilayah Harapan Jaya, Bekasi Utara. Ke depannya diharapkan bantuan ini kuga bisa lebih meluas ke wilayah lainnya.

“Semoga dengan kegiatan awal ini menjadi tolok ukur. Sehingga ke depannya selain PT Telkom Indonesia Witel Bekasi – Karawang ada donatur lain, yang dapat sama-sama meringankan beban anak yatim,” kata Alfiyan lagi.

Menurut Alfiyan, PWI Peduli Bekasi Raya, bukan hanya sebagai lembaga penyantun anak yatim, tapi, PWI Peduli juga memiliki program tetap memberikan nasi gratis pada program “Jumat Berkah” yang setiap Jumat dilaksanakan di depan Kantor PWI Bekasi Raya.

“Kami berharap ada donatur lain yang dapat memberikan donasinya untuk kegiatan sosial ini. Baik Jumat Berkah maupun menyantuni anak yatim,” kilah Alfiyan.(red)

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *