Warnai Hari Tunarungu Sedunia, YHP Foundation Gelar ‘Pengobatan Alternatif Gratis’

Warnai Hari Tunarungu Sedunia, YHP Foundation Gelar ‘Pengobatan Alternatif Gratis’

Yuli Hendro Priyono,SH.,SE.,MM.,CHT, saat mengobati pasien tunarungu asal palembang. foto.dok.faktajaya.com/maulana


FAKTAJAYA.COM, KOTA BEKASI – Dalam rangka mewarnai Hari Tunarungu sedunia YHP Foundation menggelar pelayanan ‘Pengobatan Alternatif’ Gratis kepada masyarakat penyandang Tunarungu dari berbagai daerah di Central Rumah Sehat YHP Foundation, Jalan Raya Hankam Ujung Aspal No 12, Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, pada Sabtu (28/9/2024)..

YHP Foundation yang merupakan organisasi nirlaba dan didirikan sejak 17 tahun ini, berawal dari gerakan yang dirintis pada tahun 2007 dan dirumuskan menjadi wadah bagi kegiatan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat.

Menurut informasi yang diterima faktajaya.com, berdirinya organisasi ini berangkat dari keprihatinan terhadap sulitnya akses kesehatan murah dan gratis.

Apalagi dengan maraknya tindak penipuan oknum pengobatan tradisional serta kebutuhan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu juga menjadi landasan bagi kegiatan yang dijalankan oleh YHP Foundation.

Yuli Hendro Priyono,SH.,SE.,MM.,CHT yang merupakan pendiri YHP Foundation dalam konferensi persnya mengatakan, “organisasi ini berfokus pada kegiatan bakti sosial, pengobatan alternatif secara gratis tanpa syarat. Layanan ini juga merupakan wujud kontribusi warga negara bagi pemenuhan kebutuhan dasar,” kata Yul Priyono yang akrab disapa Pa YHP ini.

Dia juga menjelaskan, “setelah berjalan selama 16 tahun dengan road show tanpa publikasi, kali ini YHP Foundation memulai dengan mempublikasikan kegiatannya untuk dapat menjangkau target dan wilayah layanan yang lebih luas.

Selain itu, publikasi kegiatan YHP Foundation diharapkan dapat mendorong lahirnya kegiatan kolektif lain sehingga muncul sebuah ekosistem yang sarat dengan nilai manfaat dan kebaikan,”jelas pria kelahiran Tulungagung ini.

Yuli Hendro Priyono mengatakan, Dirinya membangun YHP Foundation berawal dari keinginan dan semangat untuk misi kemanusiaan serta didukung dengan tim yang memiliki keinginan yang sama.

Selain itu, YHP Foundation juga rutin melakukan kegiatan bakti sosial pelayanan Terapi Alternatif Gratis setiap hari Sabtu dan melayani pasien hingga 500 orang dengan berbagai jenis penyakit.(maulana)

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *