Kel. Jatiluhur dan Jatisari Kota Bekasi Gelar Test Swab di Lapangan dan SDN Jatiluhur 2.

Kel. Jatiluhur dan Jatisari Kota Bekasi Gelar Test Swab di Lapangan dan SDN Jatiluhur 2.

Test Swab di SDN Jatiluhur 2 Kota Bekasi

foto : dok.faktajaya.com

Faktajaya News, Kota Bekasi – Meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 di berbagai kabupaten dan kota tak terkecuali di Kota Bekasi, membuat pihak Pemerintah Kota Bekasi menggelar rapid test Covid-19 secara massal di 56 titik kelurahan.

Sebelumnya Walikota Bekasi, Rahmat Effendi melalui keterangan tertulisnya mengatakan, “48 kelurahan zona merah dilakukan tracking ke warganya (melalui rapid tes) dan untuk 8 di kelurahan zona hijau untuk mempertahankan, jadi tetap waspada,” katanya.

Belakangan Kelurahan Jatiluhur dan Kelurahan Jatisari pun menggelar test Swab secara bersamaan mulai dari pendaftaran yang memakai lapangan depan kantor kelurahan dan pengetesannya di dalam lingkungan SD Negeri Jatiluhur 2.

“Pendaftaran dan pengetesan kita laksanakan sejak hari Senin (5/7) kemarin mulai dari jam. 07.30 sampai jam.14.00,” jelas Kepala Sekolah SD Negeri Jatiluhur 2, Selasa (7/7/2021).

Pantauan FJN langsung di lapangan, selain warga begitu antusias mengikuti tes juga terihat sangat tertib juga tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pelaksanaan Test Swab selain untuk menanggulangi meluasnya penularan Covid-19 memang seyogyanya terus dilakukan. Pasalnya jika hal ini dibiarkan, bukan tidak mungkin kelurahan yang sudah menjadi zona hijau pun makin lama akan berganti statusnya menjadi zona merah.

Belakangan dari data web Pemerintah Kota Bekasi yang dihimpun Tim FJN, ada 252 pasien positif Covid-19.

Dari 252 pasien positif Covid-19, ada 167 orang yang dinyatakan sembuh dan 28 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia. (tim)

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *