SDN 3 Jati Mekar Tingkatkan Fasilitas ‘Kenyamanan’ Sekolah

SDN 3 Jati Mekar Tingkatkan Fasilitas ‘Kenyamanan’ Sekolah

FAKTAJAYA, KOTA BEKASI – Pengaruh pandemi ternyata tidak hanya menghentikan seluruh aktivitas belajar dan mengajar saja, tapi juga telah berpengaruh pada kelestarian sekolah.

Selain ruang kelas, ruang kantor dan ruangan lainnya, berbagai keberadaan tanaman juga seyogyanya harus tetap terjaga.

Belakangan tak mengherankan banyak diantara kepala sekolah dan dewan guru yang kehadirannya selain menjalankan tugas mengajarnya juga terus menjaga keberadaan sekolahnya.

Salah satunya SDN Jati Mekar 3, Kec.Jatiasih Kota Bekasi, para guru selain menjalankan kewajiban mengajarnya, mereka juga terus menjaga dan berupaya meningkatkan berbagai fasilitas di sekolahnya. Mulai dari meningkatkan kebersihan, penghijauan di sekitar sekolah hingga fasilitas kemananan di sekolah.

“Saya bersama dewan guru selain tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menyediakan Sanitizer dan alat pengukur suhu juga mengarahkan para siswa tentang pentingnya menjaga kebersihan serta berupaya untuk terus membuat suasana sekolah ini nyaman. Salah satunya dengan terus menanam pohon di lingkungan sekolah agar menjadi sejuk,” ujar Yayan Mulyatna, Kepala Sekolah SDN Jati Mekar 3, kepada Faktajaya, Rabu (27/11).

Lebih jauh diungkakan Yayan, ” selain itu juga saya dengan para guru juga tetap mengutamakan keamanan untuk para siswa, yaitu dengan memasang CCTV di berbagai titik. Selain aktivitas belajar dan mengajar dapat terlihat juga semua tamu yang datang bisa langsung terpantau setiap waktunya,” terangnya sambil menunjukan kontrol CCTV di ruang kerjanya.(red)

About Maulana Kusuma Wijaya

Leave a reply translated

Your email address will not be published. Required fields are marked *